Cafe Terbaik dan Terbaru di Bali 2015

Sejak beberapa tahun belakangan, mulai banyak cafe maupun restoran berjamur bermunculan dalam waktu yang singkat. Gak kaget kalau dalam kurun waktu singkat, kamu akan menjumpai cafe dan restoran yang berbeda setiap kali kamu berlibur di Bali. Melalui radar Instagram LiburanBali, kami merangkum 8 Cafe Terbaik dan Terbaru di Bali 2015 berikut ini.

 

1. BURO, Seminyak

Berlokasi di lantai dua Livingstone Café & Bakery, kamu akan menemukan tempat nongkrong baru berkonsep unik, BURO, yang menggabungkan coffee shop, working space, dan concept store. Bicara soal kopi, BURO menawarkan dua pilihan coffee roasting, yakni Flora Technica dari Common Grounds dan Korte yang memang sudah terkenal kenikmatannya.

Suasana BURO Cafe yang berada di lantai 2 Living Stone Restaurant

Photo credit: IG @thanyaponggawa

Bagi kamu para freelancer yang suka bekerja di public space, maka BURO adalah pilihan yang tepat. Tempatnya yang luas, cozy dan tenang akan menjaga mood kalian bekerja. Bahkan sangat nyaman dan kondusif sebagai tempat diskusi dan pertemuan dengan klien.

Di BURO kamu bisa bekerja dengan nyaman dengan suasana yang kondusif

Photo credit: IG @satriamahendra

Sementara sebagai concept store, BURO menawarkan sejumlah koleksi menarik bagi kamu para shopaholic, mulai dari pakaian, aksesoris, majalah, buku, cd musik, cushion, artwork, hingga sepatu.

Belanja di concept store yang dimiliki Buro Bali

Photo credit: IG @kathesarah

Setiap sudut ruangan di BURO terlihat stylish dan elegan dengan di dominasi oleh warna putih bersih dan material kayu yang natural. Itulah sebabnya tempat ini ramai di kunjungi oleh instagram addict untuk mendapatkan foto-foto yang cantik.

Ruangan terbuka juga tersedia di BURO

Photo credit: IG @ini.io

BURO, Seminyak

Lokasi: Jl. Petitenget 88X, Kerobokan – Bali 80361
Buka: Senin – Minggu, 08:00 – 22:00

Lihat Lokasi di Google Map 

2. Boss Man Bali, Seminyak

Di Boss Man, kalian bisa merasakan sensasi makan burger like-a-boss! Dengan ukuran burger-nya yang jumbo dan resep otentik Amerika yang menghadirkan lapisan daging sapi tebal serta campuran tomat, bawang, dan sayur-sayuran segar di jamin akan membuat kamu ketagihan. Kelaparan di malam hari? Jangan khawatir, mereka juga melayani delivery loh!

Tempat Burger yang cocok untuk di nikmati bersama keluarga

Photo credit: IG @innika

Walaupun terkesan sederhana, namun interior di Boss Man terlihat cantik dengan penggunaan keramik putih yang memenuhi dinding restoran serta open kitchen bar yang mempertontonkan proses pembuatan burger tersebut.

Design interior yang rustic sekaligus modern terasa nyaman

Photo credit: IG @jk_eighty5

Jika di dalam restoran terlalu ramai, kalian bisa memanfaatkan spot outdoor mereka yang juga simple namun cukup instagenic untuk di foto.

Menikmati makanan di Boss Man Bali

Photo credit: IG @dewaayufebryana

Dengan pilihan daging beef dan pork berkualitas premium serta bumbu yang 100% homemade membuat tekstur burger racikan mereka lumer di lidah. Menu Boss Man menyediakan enam varian burger (Favorit kami adalah Original Gangster) serta tak ketinggalan berbagai side dish kentang goreng dengan varian rasa.

Menikmati burger berukuran jumbo di Boss Man Bali

Photo credit: IG @adudenamedsteven

Boss Man, Seminyak

Lokasi: Jl. Kayu Cendana No.8B, Seminyak – Bali 80361
Telpon: 0812-3916-7070
Buka: Senin – Minggu, 11:00 – 04:00

Lihat Lokasi di Google Map 

3. Hujan Locale, Ubud

Mengikuti jejak sukses dua restoran Mama San dan Sarong di Seminyak, Chef Will Meyrick mendirikan restoran baru bernama Hujan Locale di Ubud. Dia menganalogikan Hujan Locale sebagai wujud rasa terima kasihnya kepada para petani yang memproduksi bahan-bahan organik untuk makanan kita. Nama Hujan Locale diharapkan membawa peruntungan dan kemakmuran, seperti halnya musim hujan yang memberikan kesuburan pada sawah dan ladang petani.

Restoran terbaru racikan Will Meyrick di Ubud

Photo credit: eatandtreats.blogspot.com

Semua hidangan yang tersaji di restoran ini di racik dari bahan-bahan organik yang fresh dan di panen langsung dari kebun petani lokal. Will Meyrick sendiri bereksplorasi dengan menu-menu khas Asia Tenggara dan Eropa. Tentunya di presentasikan dengan unik dan mewah.

Menu Makanan di Hujan Locale Ubud di presentasikan dengan cantik

Photo credit: IG @daviddepe

Jangan lupa untuk mencicipi racikan cocktail ala Hujan Locale di bar mereka yang berada di lantai dua. Bakat dan kreasi dari seorang Will Meyrick terlihat di setiap racikan menunya, salah satu kreasi minumannya bahkan meracik vodka dengan rasa jahe serta jeruk nipis.

Bar di Hujan Locale Ubud

Photo credit: IG @hansdharmadi

Dekorasi interior restoran ini juga sangat kental dengan nuansa vintage yang ditunjukan dari pemilihan furniturnya. Sekilas kalian akan merasakan sentuhan klasik Perancis dan Vietnam dalam konsep interior mereka.

Interior di dalam Hujan Locale Ubud yang terkesan vintage

Photo credit: eatandtreats.blogspot.com

Hujan Locale, Ubud

Lokasi: Jl. Sri Wedari No. 5, Ubud – Bali 80571
Telpon: (0361) 8493092
Buka: Senin – Minggu, 12:00 – 23:00

Lihat Lokasi di Google Map 

4. Butchers Club, Seminyak

Setelah sukses menggaet para pencinta burger di Hongkong, Butchers Club hadir di kawasan Petitenget, Bali dengan menawarkan resep burger otentiknya yang lezat dan nagih! Bahan utama burger mereka menggunakan dry-aged beef yang telah diproses selama kurang lebih 30 hari. Melalui proses ini, daging memiliki lapisan enzime yang membuat daging menjadi lebih renyah dan empuk.

varian menu butchers club bali

Photo credit: melianasalim.com

Butchers Club adalah surganya burger, di mana kalian bisa memilih empat varian utama mereka, yakni Double Happiness, Wu Tang Style Burger, Captain Ahab dan Veggie Burger (Vegetarian). Bagi yang ingin mencicipi burger dengan ukuran super, maka wajib memilih menu Double Happiness.

Menu Favourite di The Butchers Club Bali

Photo credit: travelandleisureasia.com

Suasana interiornya terkesan santai dan cozy dengan meja yang cukup panjang, cocok untuk gathering bersama teman-teman maupun keluarga. Selain indoor, kalian juga bisa menikmati burger mereka di area teras dengan udara terbuka atau juga di halaman belakang yang sangat nyaman untuk kongkow bareng.

Tempat yang cozy di butchers club bali

Photo credit: melianasalim.com

Butchers Club Bali, Seminyak

Lokasi: Jl. Cendrawasih, Seminyak – Bali 80361
Telpon: (0361) 8974004
Buka: Senin – Minggu, 11:00 – 23:00

Lihat Lokasi di Google Map 

5. Moonlite Kitchen and Bar, Seminyak

Jika kamu mencari tempat romantis untuk mengajak pasangan candle light dinner sambil melihat sunset di Seminyak, maka kamu bisa mampir ke Moonlite Kitchen and Bar yang terletak di rooftop Anantara Seminyak Resort & Spa. Menu yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari kreasi kuliner Asia sampai dengan menu khas Western.

Interior yang ekslusif dan mewah di Moonlite Kitchen and Bar Bali

Photo credit: IG @ericchenrr

Daya tarik utama arsitektur restoran ini dihiasi oleh jendela-jendela kaca raksasa yang berfungsi sekaligus sebagai atap. Dari balik kaca jendela tersebut, kita bisa menyaksikan detik-detik matahari terbenam ke tengah Samudera Hindia yang romantis.

Saksikan sunset di Pantai Double Six Seminyak dari Moonlite Kitchen and Bar

Photo credit: IG @thebalibible

Kalian pun bisa bersantai di lounge bar mereka sambil menikmati sejumlah racikan cocktail yang menyegarkan. Tidak hanya itu, Moonlite juga memiliki koleksi Wine yang super lengkap lho!

Nikmati koleksi wine dancocktail di Moonlite Kitchen

Photo credit : IG @moonlitebali

Moonlite Kitchen and Bar, Seminyak

Lokasi: Jl. Abimanyu (Dhyana Pura), Seminyak – Bali 80361
Telpon: (0361) 737773
Buka: Senin – Minggu, 16:00 – 23:00

Lihat Lokasi di Google Map 

6. La Laguna, Canggu

Tongkrongan baru yang sedang hits di timeline Instagram kami adalah La Laguna di pinggir pantai Kayu Putih, Canggu. Restoran ini terlihat eksentrik, dengan menerapkan style Bohemian dan Gypsy di setiap sudut arsitektur dan dekorasi interiornya.

La Laguna dengan gaya Bohemian sangat cocok untuk pengambilan photoshoot

Photo credit: IG @npmalina

Kalian bisa menghabiskan banyak waktu untuk selfie di taman La Laguna yang di hiasi dengan pondok-pondok kayu bergaya klasik Bohemian yang berwarna-warni. Jika belum puas, kalian juga bisa mengabadikan momen sunset di jembatan iconic yang menghubungkan La Laguna dengan pantai yang ada di depannya.

Di La Laguna, kamu bisa menikmati makan di kebun yang luas

Photo credit: IG @jengillecce

Jembatan iconic yang menghubungkan La Laguna dan Pantai Kayu Putih

Photo credit: IG @sakinaintanp

Selain taman yang sudah cukup kece, kalian juga bakal di suguhkan dengan interior yang sangat rustic. Mungkin tempat ini akan mengingatkan kalian pada La Favela di Seminyak? Tentu saja, pemilik dari kedua resto ini adalah orang yang sama, tentu saja interiornya cukup mirip.

Style bohemian la laguna

Photo credit: IG @stefieeamsrud

Selain itu, jika kamu sedang berlibur dengan sang buah hati, kami yakin mereka akan menyukai tempat ini, selain bisa berlari-lari dengan seru, mereka juga bisa bermain kuda-kudaan kayu loh!

kids-friendly la laguna

Photo credit: IG @buttercup2bali

La Laguna, Canggu

Lokasi: Jl. Pantai Kayu Putih, Canggu – Bali 80361
Telpon: (0361) 4741214
Buka: Senin – Minggu, 11:00 – 23:00

Lihat Lokasi di Google Map 

7. Lacalita, Pantai Batu Bolong

Buat para penggemar masakan Mexico, tidak sulit menemukan restoran Meksiko, seperti Taco Local, Taco Casa ataupun Mexicola. Namun sekarang hadir satu lagi restoran otentik Meksiko, Lacalita yang siap akan memanjakanmu dengan sederetan menu mulai dari Tacos, Tostaditas, Botanas, sampai dengan beragam pilihan minuman segar, seperti Tequila, Vodka, Gin, dan racikan cocktail menarik lainnya.

Layaknya restoran Meksiko pada umumnya, kamu akan menemukan interior Lacalita juga banyak bermain dengan pilihan warna-warni ngejreng yang terkesan eksentrik. Bahkan pajangan foto-foto artis dan seniman meksiko yang menghiasi dindingnya akan membuat kalian tersedot ke dalam atmosfer negeri latin tersebut.

Desain menarik dengan atmosfer meksiko lacalita Bali

Photo credit: IG @@veranording

Desain menarik dengan atmosfer meksiko lacalita Bali

Photo credit: IG @lacalitabali

Pada parkiran Lacalita, terdapat sebuah graffiti lucu yang sering di pakai para customer untuk mendapatkan selfie yang instagramable.

Desain grafiti lacalita bali

Photo credit: IG @wheresbrentbeen

Graffiti 'monyet' menghiasi halaman parkir di Lacalita Bali

Photo credit: IG @rach_greig5

Lacalita, Pantai Batu Bolong

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong No. 68, Canggu – Bali 80361
Telpon: 0822-4731-2217
Buka: Senin – Jumat, 16:00 – 00:00; Sabtu – Minggu 09:00 – 00:00

Lihat Lokasi di Google Map 

8. Jamie’s Italian, Pantai Kuta

Jamie Oliver, seorang celebrity chef kenamaan asal Inggris akhirnya membuka cabang restorannya di Bali. Restoran yang bernama Jamie’s Italian itu pertama kali diperkenalkan di Inggris sejak tahun 2008 lalu dan telah memiliki 40 cabang di 12 negara. Restoran ini juga merupakan kolaborasinya dengan sang mentor asal Italia, Chef Gennaro Contaldo. Keduanya pun mencoba menghadirkan masakan-masakan klasik Italia yang menjadi inspirasi mereka dari sejak kecil.

Jame's Italian di Kuta

Photo credit: IG @jamiesitalianbali

Dekorasi ruangan Jame's Italian

Photo credit: IG @cchles

Hidangan pasta di sini diracik fresh setiap harinya dengan menggunakan bahan-bahan lokal yang segar dan berkualitas. Selain pasta, di sini juga menyediakan menu-menu seperti italian restaurant pada umumnya, seperti pizza, steak dan dessert!

Interior Jamies Italian Bali

Photo credit: epicurina.com

Jamie’s Italian, Kuta

Lokasi: Jl. Pantai Kuta, Kuta – Bali 80361
Telpon: (0361) 762118
Buka: Senin – Minggu, 12:00 – 23:00

Lihat Lokasi di Google Map 

Saatnya Mencoba yang Baru

Sudah siap mencoba suasana baru yang ditawarkan oleh restoran dan kafe yang kami sebutkan di atas? Atau kalian punya rekomendasi restoran baru yang lagi hits di kalangan kalian dan belum kami ulas di artikel ini? Jika ya, kalian bisa tinggalkan rekomendasi tersebut serta komentar kalian di bawah ini ya! Semoga artikel ini membantu kalian untuk berburu cafe hits di Bali.

Follow Facebook kita yah!

Bagaimana Menurutmu?

3 Komentar

Tinggalkan komentar