9 Spot Keindahan Alam Nusa Penida

Nusa Penida bisa di claim sebagai salah satu pulau terindah yang masih berada di kawasan Bali. Dengan keindahan alam yang masih sangat alami dan jarang di kunjungi wisatawan, Nusa Penida menyajikan berbagai nuansa alam yang unik dan mungkin tidak bisa kamu temui di pelosok dunia manapun.

Saking besar dan belum benar-benar terjamah secara keseluruhan, Nusa Penida masih banyak menyimpan kekayaan alam yang tersembunyi loh! Namun kali ini kami akan membahas 9 Spot Terindah di Nusa Penida saat ini:


Buka Peta Nusa Penida

Kami juga Menyediakan Trip ke Nusa Penida Loh! For more info klik disini!

1. Crystal Bay

Pantai yang berbentuk bulan sabit ini adalah salah satu pantai paling terkenal di Nusa Penida. Diselimuti dengan pasir putih yang bersih dan di apit dengan bukit berbatu, Crystal Bay juga menjadi tempat persinggahan dari ikan Mola Mola saat mereka sering terlihat berjemur di antara bulan Agustus dan September loh!

Pemandangan dari atas Crystal Bay memperlihakan keindahan pantai yang di hiasi dengan deretan pohon kelapa. Photo by: IG @cosmocompanions

Pemandangan matahari terbenam yang berwarna keemasan menghiasi pantai Crystal Bay di sore hari. Photo by: IG @piergiuliocaivano

Laut Crystal Bay yang biru dihiasi dengan terumbu karang dan ikan-ikan cantik. Photo by: IG @agniaprl

Selain menikmati sunset yang indah, di Crystal Bay kamu juga bisa snorkeling dan menikmati keindahan dasar lautnya. Jangan khawatir, kalau tidak membawa persiapan apa-apa, kamu bisa menyewa peralatan snorkeling kog di beberapa toko yang ada dekat pantai Crystal Bay.

2. Broken Beach (Pasih Uug)

Pemandangan Pasih Uwug paling indah di nikmati dari spot ini guys! Photo by: IG @sergey_vitalevich

Lubang yang terdapat pada salah satu bibir tebing menghubungkan Pasih Uwug dengan laut lepas di depannya. Photo by: IG @fab.mld

Pasih Uug atau yang lebih dikenal sebagai Broken Beach ini merupakan sebuah bukit yang memiliki lubang besar dan membentuk kolam berukuran raksasa. Disini kamu bisa menikmati suasana laut biru yang spektakular sambil duduk di bibir tebing dengan ketinggian 50-200 meter loh! Saking jernihnya air laut disini (kalau beruntung), kamu juga bisa menjumpai beberapa ikan manta dan kura-kura yang berenang di dasar laut Broken Beach.

3. Angels Billabong

Seger banget kan kayaknya berendam di Angels Billabong? Photo by: IG @kamabtara

Bentuk tebing yang artistik membuat seolah-olah sedang berenang di tengah gunung vulkanik. Photo by: IG @dani.abrantess

Salah satu spot super instagenic di Nusa Penida adalah Angels Billabong. Tempat ini merupakan muara pemberhentian aliran air sungai sebelum menuju laut lepas. Keunikan Angels Billabong terletak dari bentuk tebing yang terkesan artistik dan karang-karang di dasar kolam yang hijau menyala karena lumut. Air yang sejuk dan tenang membuat Angels Billabong tempat yang cocok untuk berenang ataupun berendam. Namun kalian harus berhati-hati berenang disini saat air laut sedang pasang, karena dari waktu ke waktu ombak bisa tiba-tiba menggulung kearah kolam di Angels Billabong.

Kami juga Menyediakan Trip ke Nusa Penida Loh! For more info klik disini!

4. Kelingking Beach

Keindahan panorama Kelingking Beach dari drone sangat memukai. Photo by: IG @kevinsauzeat

Hati-hati kalau menyusuri bukit di Pantai Kelingking, karena masih minim pagar keamanan. Photo by: IG @mirkoadventure

Pantai yang lebih dikenal dengan nama Pantai Karang Dawa atau Manta Point oleh penduduk lokal ini memiliki pemandangan alam yang mempesona. Banyak wisatawan yang mengabadikan keindahan alam Kelingking Beach dari atas bukit, namun kamu harus berhati-hati saat menyusuri landscape ini karena memang belum ada pengaman yang di pasang di sisi jurang.

5. Banah Beach

Keindahan Banah Beach terlihat spektakuler dari bukit ini. Photo by: IG @adisumerta

Tidak jauh beda dengan pantai Kelingking, ada salah satu spot untuk menikmati pemandangan indah dari atas bukit, yaitu di Pantai Banah. Daya tarik utama disini adalah pemandangan sebuah bukit bulat yang muncul di tengah laut dan memiliki lubang besar di dasarnya.

6. Temeling Natural Pool

Air yang segar dan pemandangan tebing yang mengelilingi Temeling membuat perasaan tenang dan damai. Photo by: @iwwm

Kolam alami Temeling yang tersembunyi di bawah tebing dan dikelilingi hutan lebat ini merupakan spot yang indah sekali. Suasana disini begitu tenang, kamu bisa benar-benar mendengar kicauan burung dan serangga. Disini terdapat 3 kolam: yang terletak paling tinggi dikhususkan dipakai hanya untuk upacara, dan 2 lainnya diperuntukan masing-masing untuk laki-laki dan perempuan (tidak boleh berenang gabung antara laki-laki dan perempuan)

7. Bukit Telletubies (Bukit Tanglad)

Keindahan Bukit Telletubies yang bergelombang dan hijau seakan membuat kamu sedang berada di luar negeri yah! Photo by: IG @nie.marcello

Bukit yang terletak di desa Tanglad ini memiliki contour tanah yang unik dan bergelombang sehingga menyerupai bukit yang ada di film anak-anak Telletubies (itulah asal muasal namanya.) Ketika musim hujan, rumput-rumput memenuhi bukit Tanglad sehingga menambah cantik panorama disini. Namun, saat musim kemarau, kami tidak menyarankan kamu kesini karena bukit berubah menjadi coklat gersang.

8. Suwehan Beach

Ada batu lancip menjulang tinggi di Pantai Suwehan. Mirip seperti di Pipi Island kan? Photo by: IG @amey.bakri

Masih di Desa Tanglad, terdapat pantai yang tidak kalah cantik dengan pantai di Pipi Island Thailand. Pasir Putih yang menutupi area pantai sepanjang 400 meter ini juga memiliki pemandangan batu raksasa berbentuk segitiga lancip yang menjulang tinggi. Jalan menuju pantai ini cukup curam, sehingga membuat perjalanan pulang cukup menguras tenaga. Tapi sebagai traveler sejati, no pain no gain kan? Hehehe..

9. Pantai Atuh

 

 

Cantiknya pantai dan pulau yang berada di depan pantai Atuh. Mirip apa gess? Photo by: IG @fnitania

Tidak jauh dari pantai Atuh ada sebuah rumah pohon yang cantik loh. Pemandangan dari sini super kerennn! Photo by: IG @ellchintya

Panorama di Pantai Atuh tidak kalah cantik dibandingkan spot-spot lain yang ada di list ini. Pantai ini memiliki view sebuah pulau berbentuk sangat unik, seperti kura-kura raksasa yang sedang berenang. Selain itu, karena letaknya yang sangat jauh dari pelabuhan, sangat jarang wisatawan yang mengunjungi pantai Atuh, sehingga kamu akan merasa seperti berada di pantai milik sendiri!

Liburan ke Nusa Penida?

Bagaimana? Apakah kamu tertarik ke Nusa Penida setelah membaca artikel kami ini? Kalau kamu berjiwa traveler sejati pasti kamu akan suka dengan Nusa Penida! Untuk apa berjelajah sampai ke luar negeri, ketika semua bisa kamu temukan di Nusa Penida, betul kan?

Kami juga Menyediakan Trip ke Nusa Penida Loh! For more info klik disini!

Follow Facebook kita yah!

 

Bagaimana Menurutmu?

Tentang penulis

Liburan Bali

Liburan Bali bertujuan untuk menginspirasi netizen untuk berlibur ke Bali dengan memberikan tips dan rekomendasi wisata, kuliner dan aktifitas terbaik di Bali.

www.LiburanBali.net

1 Komentar

Tinggalkan komentar