Honeymoon di Bali

Selain dijuluki sebagai Pulau Dewata, Bali juga di kenal sebagai Pulau yang penuh Romantisme. Jadi tak heran apabila banyak pengantin baru yang memilih Bali sebagai destinasi bulan madu mereka.

Jika kamu sedang merencanakan honeymoon di Bali, berikut ini kami menyiapkan rekomendasi short itinerary selama 72 jam di Bali yang penuh dengan kegiatan yang bisa kalian lakukan berdua!

 

HARI 1 – Nusa Dua & Uluwatu

Dua destinasi tersohor di Bali ini sangat layak menjadi tujuan pembuka bulan madu-mu bersama pasangan. Nusa Dua dengan suasana yang ekslusif dan deretan pasir putih menyediakan tempat yang cocok untuk kalian melakukan berbagai macam aktifitas seperti berjemur maupun bermain watersport. Sementara, Jimbaran yang juga memiliki pantai yang eksotisnya sangat cocok untuk mengakhiri sore kalian sambil menyaksikan sunset Bali yang terkenal romantis.

HARI 1 | 08:00 – 12:00

Water Sport di Tanjung Benoa, Nusa Dua

Mari kita mulai liburan Honeymoon kalian dengan melakukan aktivitas yang memacu adrenalin! Di Tanjung Benoa, ada berbagai macam watersport, seperti jetski, parasailing, scuba diving, flying fish, rolling donut, wake board, hingga yang terbaru flyboard! Namun, apabila kalian tidak ingin bermain yang terlalu ekstrim, kalian juga bisa memilih yang santai, seperti snorkeling ataupun sea walking.

Nikmati sensasi menjadi ironman dengan mengendarai flyboarding di Tanjung Benoa Nusa Dua Bali

Flyboarding di Tanjung Benoa, Nusa Dua. Photo credit: IG @marshallsastra

Liburan Bulan Madu terasa romantis dengan berjalan di antara ikan ikan cantik saat Sea Walking

Sea Walker di Tanjung Benoa. Photo credit: IG @pbbali

HARI 1 | 12:00 – 13:00

Lunch di Warung Babi Guling Pan Dobiel atau Nasi Ayam Bu Oki

Tidak lengkap rasanya kalau kalian ke Bali namun tidak mencicipi nikmatnya Nasi Babi Guling. Usai berbasah-basah ria di Tanjung Benoa, bolehlah mampir makan siang dulu di Warung Babi Guling Pan Dobiel, yang letaknya sangat dekat dari Tanjung Benoa. Rumah makan ini sangat hits dengan sajian Nasi Babi Guling yang per porsinya dihargai sekitar Rp 40.000. Dijamin kalian akan ketagihan dengan kerenyahan kulit babinya dan daging empuknya yang diresapi rempah-rempah bumbu Bali. Saking terkenalnya warung Babi Guling di Nusa Dua ini, jangan kaget kalau kalian harus mengantri sedikit lebih lama.

Nikmatnya babi guling bu oka

Nikmatnya Babi Guling Pan Dobiel. Photo credit: IG @ameliafelicia

Namun, jangan khawatir bagi kalian yang mencari menu Halal, kita masih punya satu tempat kuliner alternatif yang juga jadi favorit turis di kawasan Nusa Dua. Nasi Ayam Bu Oki bisa menjadi tujuan kalian untuk menikmati kelezatan nasi campur ayam Bali. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 24.000 per porsi, kamu sudah mendapatkan sepiring nasi dengan campuran ayam betutut, sayur urap, sate lilit, kacang goreng, dan tentunya bumbu rempah-rempah Bali yang pedas bin maknyus. Misi menyantap kuliner tradisional Bali pun sudah bisa kalian wujudkan di hari pertama.

kuliner bali nasi ayam bu oki

Lezatnya sensasi pedas Nasi Ayam Bu Oki. Photo credit : IG @mayahadis

HARI 1 | 13:00 – 15:00

Garuda Wisnu Kencana

Setelah puas bermain di Nusa Dua, mari lanjutkan perjalanan kalian ke Uluwatu!

Uluwatu terkenal dengan pantai-pantainya yang putih dan romantis! Sebelum menuju salah satu pantainya, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih di kenal dengan sebutan GWK.

Di sini, kalian akan menyaksikan landmark Pulau Dewata dalam bentuk patung Dewa Wisnu dan Burung Garuda-nya. Patung karya I Nyoman Nuarta ini memiliki tinggi kurang lebih 23 meter (Akan mencapai tinggi 75 meter setelah konstruksinya selesai sepenuhnya). Di taman budaya seluas 240 hektar itu, kalian tidak hanya bisa berfoto romantis dengan latarbelakang patung raksasa Dewa Wisnu, tetapi juga bisa menikmati pementasan kesenian Bali berupa tari-tarian tradisional dan permainan gamelan.

Garuda Wisnu Kencana di Jimbaran Uluwatu Bali

Photo credit: Saravut Ekswan

HARI 1 | 15:00 – 17:00

Pantai Padang-padang

Bulan madu kalian di Bali kurang lengkap rasanya kalau belum singgah di salah satu pantai dengan keindahan laut birunya yang romantis. Tidak jauh dari GWK, kamu bisa menemukan sederetan pantai pasir putih, namun salah satu yang terindah dan tidak terlalu ramai adalah Pantai Padang Padang.

Pantai yang satu ini pernah menjadi lokasi syuting Julia Roberts untuk film adaptasi buku Elizabeth Gilbert yang berjudul Eat, Pray, & Love. Masih ingat kan adegan romantis Julia bareng Javier Bardem di sini dengan latar belakang sunset Pantai Padang-padang yang eksotis? Nah, tentu-nya kamu bisa mewujudkan momen romantis seperti di film tersebut bersama pasangan-mu di sini!

Pantai Padang Padang Uluwatu Bali

Pantai Padang Padang Uluwatu Bali

Quality time bersama pasangan di Pantai Padang Padang. Photo credit: IG @youngsoo0319

HARI 1 | 17:00 – 19:00

Sunset & Kecak di Pura Uluwatu

Nah, untuk suasana sunset Bali yang klimaks untuk hari pertama bulan madu kalian, kami sarankan untuk menikmati matahari tenggelam di obyek wisata Pura Uluwatu. Di sini kamu akan di hibur dengan tarian Kecak khas Bali yang menyelipkan kisah romantis antara Rama dan Dewi Sita, dan tentunya di hiasi dengan latar belakang sunset dan hamparan samudra Hindia. Romantis banget kan!

Sunset di Pura Uluwatu Kecak Dance Bali

Photo credit: IG @nahoscovic_420

atraksi tari kecak uluwatu

Photo credit: IG @okie_haryadit

HARI 1 | 19:00 – 21:00

Candle Light Dinner di Pantai Jimbaran atau Rock Bar

Sebagai acara penutup kalian di hari pertama, bagaimana jika merayakannya momen honeymoon dengan candle light dinner di salah satu tempat yang kami rekomendasikan: Rock Bar, Pantai Jimbaran, atau Samabe Nusa Dua.

Rock Bar, yang juga merupakan salah satu lounge and bar di Ayana Resort ini letaknya tidak terlalu jauh dari Pura Uluwatu dan menyediakan sensasi makan malam yang romantis berhias lilin-lilin redup, dan suara deburan ombak yang menabrak batu karang setinggi 14 meter di mana Rock Bar di bangun.

rock bar berdiri di atas karang

Photo credit: IG @mahakemala

Sementara bagi kalian yang ingin merasakan makan malam romantis bernuansa pantai, maka jawabannya ada di Pantai Jimbaran. Menu terbaik di sepanjang pantai ini adalah aneka macam seafood bakar, terutama racikan ikan bakar ala Jimbaran yang terkenal itu. Selain ikan, ada juga menu lobster, kepiting, cumi-cumi, kerang, dan lain-lain. Jangan lupa mengkonsumsi makanan aphrodisiac seperti kerang yah, sangat cocok untuk kamu yang lagi honeymoon!

Romantic dinner di pantai jimbaran

Photo credit: IG @@phineloves

Rekomendasi Honeymoon Hotel di Nusa Dua:

HARI 2 – Ubud

Setelah seharian kemarin kita beraktivitas seru, mari menjauh sejenak dari hiruk pikuk kota dan beralih ke pelosok Ubud. Atmosfer Ubud yang kental dengan seni dan budaya serta alamnya yang mahsyur akan menciptakan momen-momen romantis untuk kalian. Bersiaplah untuk bertualang bersama menelusuri tempat wisata di Ubud yang menyimpan banyak keindahan dan kejutan menarik lainnya!

HARI 2 | 09:00 – 11:00

Bali Bird Park

Kita awali trip seru ke Ubud dengan singgah terlebih dahulu di Bali Bird Park. Rasakan pengalaman asik menelusuri kebun seluas 2 hektar yang menjadi hunian bagi lebih dari 250 spesies burung yang berasal dari seluruh pelosok Nusantara, Afrika, hingga Amerika Selatan. Jangan lewatkan kesempatan untuk foto bareng dengan burung-burung langka yang ada di Bali Bird Park ini. Selain berbagai jenis burung, taman ini juga ditumbuhi dengan lebih dari 2.000 jenis tanaman tropis loh!

Pasangan bisa berfoto bareng dengan burung burung warna warni dan unik

Photo credit: IG @darien_1989

HARI 2 | 11:00 – 13:00

Lunch di Babi Guling Ibu Oka atau Bebek Tepi Sawah

Jangan lupa masukan misi wisata kuliner kalian berdua dalam daftar trip di Ubud, terutama untuk mencicipi racikan khas babi guling ataupun bebek goreng-nya khas Ubud.

Siapa yang tak kenal tempat makan ikonik Ubud Babi Guling Ibu Oka, di mana menyajikan menu babi guling yang kata orang-orang Bali sangat legendaris ini. Bahkan Babi Guling Bu Oka ini punya beberapa cabang di titik-titik strategis Ubud, sehingga tak perlu takut kejauhan atau pun lama mengantri.

Tapi bagi kalian yang mencari makanan halal, kami rekomendasikan untuk berkunjung ke restoran Bebek Tepi Sawah yang menu bebeknya benar-benar juara. Apalagi restoran ini menawarkan view sawah dan nuansa tradisional Bali yang kental. Restoran ini juga menjadi tempat favorit para selebritis dan pejabat untuk bersantap siang di Ubud loh, jadi jangan kaget yah kalo kamu ketemu dengan artis di sini.

Kuliner khas bebek tepi sawah ubud

Photo credit: IG @fanioctora

HARI 2 | 13:00 – 14:00

Monkey Forest

Percayakah kalau salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam Ubud berada di Monkey Forest? Dengan menyajikan panorama hutan belantara yang dipenuhi dengan beragam tumbuhan tropis dan pepohonan tinggi menjulang, kalian akan merasakan ketenangan yang akan membuat kalian gembira dan relax.

Sesuai dengan namanya daya tarik Monkey Forest, tak lain adalah kumpulan koloni 340 ekor monyet ekor panjang yang di kenal cukup ramah. Walaupun begitu kami tidak menyarankan kalian untuk membawa barang-barang berharga ke sini, karena bisa saja ada monyet yang iseng mengambilnya. Satu hal yang membuat tempat ini kian magis adalah keberadaan Pura umat Hindu di dalam cagar alam ini, sehingga membuat area Monkey Forest begitu disucikan.

Monyet di Monkey Forest Ubud

Photo credit: IG @sylvieportugal

HARI 2 | 14:00 – 16:30

Ubud Village Cycling

Salah satu cara paling romantis dan seru untuk mengeksplor alam Ubud adalah dengan bersepeda berdua bersama pasangan kalian. Tidak sulit mencari rental sepeda di Ubud. Terutama di kawasan main street dan dekat Puri Saren Ubud, terdapat beberapa kios yang menyewakan sepeda. Untuk penyewaan sepeda, biasanya akan dikenakan tarif Rp 15.000 per hari.

Jika ingin menjelajahi Ubud, maka kami sarankan untuk masuk ke jalur trekking desa yang penuh dengan panorama petak-petak hijau sawah. Bahkan kalian bisa mendengar gemericik air sungai, kicauan burung-burung, dan menyaksikan kehidupan tradisional masyarakat Bali lebih dekat. Bukankah ini bisa jadi momen dan sekaligus pengalaman terbaik-mu bersama pasangan?

Menelusuri Ubud dengan bersepeda

Photo credit: ubudgreen.com

HARI 2 | 16:30 – 19:00

Melihat Sunset di Cafe Pomegranate

Setelah puas berkeliling Ubud, kami anjurkan kalian bersepeda menuju Cafe Pomegranate. Jalanan menuju ke cafe ini cukup sempit dengan melewati petak-petak sawah hijau yang masih sangat asri. Cafe Pomegranate sendiri cukup mencolok karena cafe ini terbuat dari tenda besar seperti sirkus dan berdiri gagah di tengah hamparan sawah, so you won’t miss it!

Di Cafe Pomegranate kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasangan menunggu sunset sambil menikmati segelas bir dingin. Karena bentuknya yang berupa tenda, kamu bisa menikmati pemandangan 360 derajat yang akan membuat kalian terkesima.

Cafe Pomegranate Ubud untuk menyaksikan Sunset di Ubud

Photo credit: IG @clarinta

HARI 2 | 19:00 – 21:00

Romantic Dinner di Kamandalu Resorts / Swept Away milik Samaya Ubud

Dapatkan pengalaman bulan madu tak terlupakan dengan menikmati makan malam dengan panorama sungai, lembah, hutan, maupun sawah. Berikut ini adalah 2 (dua) tempat fine dining di Ubud di mana kamu bisa menikmati malam yang romantis dengan candlelight dinner berdua.

Pertama, kamu bisa merencanakan private dinner romantis di bawah sinaran bintang-bintang langit kota Ubud di Kamandalu Resorts. Nuansa resort yang di selimuti dengan pepohonan dan lilin-lilin kecil yang sengaja di setup di sekeliling meja makan akan menyihir suasana menjadi sangat romantis.

Suasana makan malam romantis di kamandalu

Kamandalu Resort. Photo credit: kamandalu.com

Sementara itu rekomendasi kedua kami adalah di resto Swept Away milik Samaya Resorts Ubud. Kalian akan terpesona dengan venue restoran yang berada tepat di pinggir sungai Ayung. Suasana yang tenang dan rileks ini akan menciptakan atmosfir yang sangat romantis. Bahkan pada malam hari, Swept Away akan di hiasi dengan lilin-lilin kecil untuk menambah kesan alami dan romantis.

romantic dinner di samaya resort ubud

Swept Away di Samaya Resort Ubud. Photo credit: ubud.thesamayabali.com

Rekomendasi Honeymoon Hotel di Ubud:

HARI 3 – Seminyak

Setelah puas di Ubud, saatnya menikmati hari terakhir honeymoon kalian di daerah Seminyak yang terkenal banyak memiliki tempat hangout kekinian, wisata kuliner, maupun surganya untuk para shopaholic!

HARI 3 | 07:00 – 10:00

Spa di Five Elements, Abiansemal

Setelah lelah beraktivitas seru maupun bersepeda di Ubud kemarin, kini saatnya bagi kamu dan pasangan untuk releksasi menikmati berbagai macam jenis treatment Spa maupun pijat tradisional.

Yoga di Five Elements Ubud Bali

Yoga Venue di Five Elements. Photo credit: IG @theluxurybali

Dalam perjalanan dari Ubud menuju ke Seminyak, kamu akan melewati salah satu spa terbaik di Bali maupun di dunia, yaitu Five Elements Spa. Tempat ini menjadi begitu terkenal tidak hanya lantaran kualitas treatment-nya, tetapi juga venue-nya yang memiliki suasana yang tenang dan menyatu dengan eksotika alam. Menariknya, di sini juga terdapat healing treatment yang di percaya juga bisa menyembuhkan penyakit Psikologis seperti luka batin maupun trauma atas kehilangan orang yang dikasihi.

Spa di Five Elements Ubud Bali

Photo credit: fiveelements.org

HARI 3 | 10:00 – 12:00

Brunch di Seminyak / Canggu

Asyik juga kalau habis bermanja diri di Spa, kalian melanjutkannya dengan berburu tempat kekinian untuk brunch bersama pasangan. Kalian bisa mengeksplor kawasan Seminyak dan Canggu yang terkenal dengan kafe dan restorannya yang unik dan hits di Bali, misalnya Crate Cafe di Canggu atau Sisterfields di Seminyak.

Selain memiliki menu-menu mereka yang menarik, cafe-cafe ini juga memiliki suasana dan konsep tempatnya yang instagramable! Jika ingin tau rekomendasi kami tempat brunch yang keren, kamu bisa baca lebih lanjut artikel kami tentang 7 Tempat Brunch Untuk Memulai Pagi Selama di Bali.

brunch di canggu

Photo credit: IG @cenimaniac

HARI 3 | 12:00 – 17:00

Shopping di Seminyak / Pasar Seni Kuta

Kalian bisa memanfaatkan hari terakhir berbulan madu ria di Bali dengan shopping sepuasnya di kawasan Seminyak atau Kuta. Di sepanjang jalanan Seminyak itu sendiri banyak butik fashion dengan brand lokal maupun Internasional ternama.

Shopping di Jalanan Seminyak Bali

Pertokoan lucu menghiasi jalan Seminyak. Photo credit: IG @baddorey

Jika kalian ingin menekan budget shopping, ada baiknya berburu pernak pernik di art shop dan toko fashion di sepanjang Pasar Seni Kuta yang berada di Jalan Melasti, karena rata-rata harganya lebih terjangkau dan boleh ditawar. Selain itu, banyak produk kerajinan lucu yang bisa kalian jadikan cinderamata.

Belanja di Pasar Kuta Bali

Pasar Seni Kuta. Photo credit: icbali.com

HARI 3 | 17:00 – 18:30

Horse Riding di Canggu

Tak ada yang lebih romantis dari berkuda bersama pasangan sambil melewati medan berupa persawahan dan berakhir di pantai dengan siluet matahari terbenam. Ya, aktivitas horse riding seperti itu bisa kamu coba di daerah Canggu. Di sana banyak jasa horse riding, seperti Bali Equestrian Centre atau Kuda P Stables yang menyediakan aktifitas berkuda. Tentu saja kegiatan horse riding ini tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga bisa menjadi relaksasi tersendiri. Apalagi bisa jadi lebih romantis, kalau satu kudanya ditunggangi berdua!

Berkuda di Canggu melewati sawah dan pantai

Photo credit: IG @pamanmartin

HARI 3 | 18:30 – 20:00

Dinner di Teatro, Seminyak

Ingin dinner terakhir kalian di Bali menjadi yang paling memorable? Kami rekomendasikan restoran fine dining Teatro di kawasan Seminyak. Restauran yang satu ini memiliki konsep yang menarik dengan gastronomy di mana chef-nya menyiapkan menu-menu makanan sehingga bisa menciptakan cita rasa dan  pengalaman bersantap yang unik.

Kamu akan terkesima dengan permainan rasa yang di ciptakan oleh Teatro. Seperti entree yang satu ini, di mana salad-nya di sirami dengan saus Tomat yang bisa menghasilkan asap tipis. Menarik bukan? Ada berbagai macam ‘atraksi’ makanan lainnya di sini. Tidak seru rasanya kalau kami menceritakannya kepada kalian. Silahkan di coba sendiri!

Teatro Restaurant, Seminyak Bali

Photo credit: Liburanbali.net

Rekomendasi Honeymoon Hotel di Seminyak:

Sudah siap Honeymoon di Bali?

Merencanakan liburan bulan madu memang bisa bikin stress, kami harap artikel ini bisa membantu kalian untuk menyusun itenerary honeymoon kalian. Apakah menurut kalian itenerary ini sudah cukup romantis?

Boleh share ide itenerary kalian yang barangkali belum masuk ke dalam daftar Itinerary Honeymoon di Bali di atas. Tinggalkan komentar dan rekomendasi kalian di bawah ini ya! Selamat berbulan madu!

Follow Facebook kita yah!

Bagaimana Menurutmu?

BACA JUGA:
Photoshoot Underwater di Bali yang Menghebohkan Dunia

Tentang penulis

Liburan Bali

Liburan Bali bertujuan untuk menginspirasi netizen untuk berlibur ke Bali dengan memberikan tips dan rekomendasi wisata, kuliner dan aktifitas terbaik di Bali.

www.LiburanBali.net

3 Komentar

Tinggalkan komentar