Hotel Review

Honeymoon di Hilton Bali Resort

Ditulis oleh: Chossy Oktora

Apakah Honeymoon di Hilton Bali Resort Worth It?

Setelah lebih dari 20 tahun menjadi salah satu hotel bintang 5 terbaik yang ada di Bali, akhirnya Hilton Bali Resort melakukan renovasi bertahap beberapa bulan lalu.

Nah, saya dan suami, Surya pengen banget nyobain kamar yang baru banget selesai di renovasi dan katanya keren banget! Kira-kira worth it gak yah dengan bandrol harga Rp. 2 juta semalam menghabiskan honeymoon menginap disini?

Baca juga:

Impresi Pertama

Pemandangan di Hilton Bali Resort yang Memukau

Harus diakui akses menuju ke area Hilton Bali Resort tidak sebagus area ITDC Nusa Dua yang berada di kompleks hotel bintang 5 lain-nya. Namun, ketika kami masuk ke kompleks Hilton sendiri, kami langsung merasa “WAH”

Kenapa?

Karena suasana yang awalnya cukup terik dan gersang, tiba-tiba disulap menjadi rindang dikelilingi pepohonan dan pemandangan laut lepas dari puncak tebing dimana Hilton Bali dibangun.

Apalagi setelah berdiri di area lobby, kamu bisa menikmati pemandangan 180 derajat samudra biru dan deburan ombak yang berada di dasar tebing loh!

Check In Process

Proses Check in di Hilton Bali juga termasuk simple dan gak ribet sih. Bisa dibilang hampir sama dengan proses check in di kebanyakan hotel di Bali.

Tapi ini bagian yang saya suka dari Hilton:

Setelah proses registrasi, seperti biasa kami-pun disuguhi welcome drink dan handuk dingin. 

Nah welcome drink di Hilton ini bener-bener seger banget sih. Cuman saking excitednya mau masuk kamar, gak sempet nanya apa isian dari minumannya!

Check in di Hilton Bali Resort

Kamar di Hilton Bali Resort

Selanjutnya staff reception menunjuk-kan kami ke pak Wayan yang dengan ramah membantu membawakan koper-koper kami dan mengantar kami menuju lantai 14 dimana kamar kami sudah disiapkan sebelumnya.

*Yups, kamu gak salah baca, kamar kami di lantai 14 loh!*

Kog bisa? Bukannya di Bali maksimal cuman 4 atau 5 lantai aja yah?

Nah ini uniknya Hilton Bali Resort. Ternyata menurut Pak Wayan, karena dibangun di atas tebing, jadi jumlah lantai yang turun dibawah tebing tidak dihitung. Sedangkan jumlah lantai yang ada di atas puncak tebing tidak lebih dari 4 lantai.

Kamar di Hilton Bali Resort

Oke sekarang untuk design kamar-nya

Honeymoon di Hilton Bali Resort - Worth it gak yah?
Definately “WAH” banget sih menurut kami. Kami sempet lihat design kamar mereka sebelum di renovasi di artikel ini, dan sekarang bandingkan dengan design yang ini:

Beda banget kan?

Permainan warna biru tosca dan kuning memberikan kesan yang mewah banget. Dan oversized sofa yang ada dipojokan kamar menjadi favourite corner buat saya dan Surya. Bisa tidur-tiduran manja. Hehehehe..

Teras kamarpun terasa luas banget, dengan juga adanya sofa, kami bisa bermalas-malasan sambil menikmati suara deburan ombak dan bau hujan yang bikin males gerak.

Kamar Mandi (Bathroom) di Hilton Bali Resort Nusa Dua

Kamar Mandi juga gak kalah mewah sih. Bathtub dengan perlengkapan berbagai amenities dari lotion sampai conditioner pastinya bikin liburan honeymoon kali ini serasa dimanjain banget.

Our View - Pemandangan Sunrise yang Memukau

Pemandangan (View) dari Kamar Tidur Hilton Bali Resort Nusa Dua

Salah satu yang paling worth it menurut kami dari kamar di Hilton Bali Resort adalah pemandangan-nya sih.

Bahkan dengan pemandangan hamparan laut biru ini saja sudah value for money banget menurut kami.

Apalagi saat matahari terbit (sunrise), the view is soooo perfect. The sky is literally warna pink loh! It was amazing and romantic at the same time

Food - Breakfast Experience

Next kami lanjut menuju Grain Restaurant dimana kami mendapatkan voucher free Breakfast dengan paket yang kami ambil.

Begitu sampai di Grain, kesan pertama begitu menggoda.. Hehehe.. Attention to detail dari interior resto ini memang harus diacungi jempol.

Breakfast di Hilton Bali Resort Nusa Dua
Breakfast di Hilton Bali Resort Nusa Dua
Breakfast di Hilton Bali Resort Nusa Dua

Selain itu, desain-nya pun terasa mewah dan mahal. Jarak antara kursi cukup jauh, sehingga saya merasa privacy kami tidak terganggu dengan tamu lain (walaupun ada beberapa yang membawa anak-anak).

Untuk jumlah pilihan makanan mungkin masih bisa diperbanyak lagi, namun kualitas dari setiap dish yang saya coba memang enak banget.

Mulai dari roti-rotian, daging bebek guling sampai menu-menu dessert seperti Gelato bikin pagi kami terasa kekenyangan. Hahahaha…

Baca juga: 7 Tempat Brunch untuk Memulai Pagi di Bali

Kolam Renang yang Luas dan Cantik

Kembali dari breakfast, kami disambut kembali dengan pemandangan swimming pool yang berada di kaki tebing. Begitu mempesona sih!

Tanpa buang waktu, sesampai di kamar, kami langsung ganti baju renang dan turun ke area swimming pool.

Kolam renang nya ternyata jauhhh lebih besar daripada yang terlihat diatas yah! Waktu sampai dibawah, ternyata kolam bener-bener luas dan bersih.

Kolam Renang di Hilton Bali Resort Nusa Dua
Kolam Renang di Hilton Bali Resort Nusa Dua

Ada kolam berisi pasir dan permainan volley dan basket yang menjadi kolam favorit bagi tamu-tamu yang membawa anak-anak.

Saking besarnya, walaupun kolam cukup ramai, kami masih mampu menemukan kolam yang tidak terlalu ramai untuk kami bersantai berdua. Ini baru namanya Honeymoon!

Tips Untuk Membuat Honeymoon di Hilton Bali Resort Makin Menyenangkan:

1

Main di Pantai Pribadi

Pantai Geger di Hilton Bali Resort Nusa Dua

Hilton Bali Resort ini punya pantai pribadi juga loh, jadi kamu gak usah keluar dari area hotel untuk sekedar menikmati deburan ombak dan berjemur santai sambil bermalas-malasan di sunbed.

Karena private beach, jadi jarang banget ada orang yang diluar tamu hotel bisa main-main di pantai ini. So, bisa dibilang cukup exclusive untuk tamu hotel yah.

Sayang-nya disini pantainya berbeda dengan pantai Kuta ataupun Seminyak, dimana kamu bisa menikmati indahnya sunset. Tapi seperti saya bilang tadi, sunrise disini sih amazing!

2

Menikmati Executive Lounge

Executive Lounge di Hilton Bali Resort Nusa Dua
Executive Lounge di Hilton Bali Resort Nusa Dua

Kebetulan saya memiliki Hilton Honors Diamond Membership, jadi saya dan Surya diinfokan juga kalau ternyata ada Executive Lounge khusus member atau tamu yang menginap di kamar Executive, Suite atau Villa.

Asiknya, selain ada jamuan kue-kuean khas Bali dan minuman beralkohol, disini juga terdapat cabana-cabana dan kolam renang pribadi dengan pemandangan laut lepas dan tebing hijau yang memukau loh.

This is definitely our favourite spot selama honeymoon di Hilton Bali Resort.

3

Romantic Dinner is a Must

Romantic Dinner di Hilton Bali Resort Nusa Dua
Romantic Dinner di Hilton Bali Resort Nusa Dua

Salah satu highlight yang gak bakal kami lupakan adalah Romantic Dinner by the Beach yang dengan impulsive kami ambil.

Tepatnya, Surya yang memaksa saya untuk menghabiskan budget liburan kami dengan memesan private dinner di pinggir Pantai Nusa Dua.

Ambience yang disiapkan begitu hangat dan romantis. Pedestal kayu diapit dengan bunga dan lilin mengarahkan kami menuju meja kami yang menghadap langsung ke pantai.

Menu steak yang disajikan pun sangat perfectly cooked, namun yang sangat kami ingat adalah service dari waitress yang membuat kami merasa special berada disana.

4

Untuk saya pribadi, gak lengkap rasanya liburan ke Bali tanpa mencicipi kuliner khas Bali yang satu ini: Babi Guling!

Kebetulan, ketika kami menginap di Hilton, kami direkomendasikan untuk mencoba Babi Guling Pak Dobiel yang tidak terlalu jauh dari hotel kami. Tanpa pikir panjang, kami langsung kesana.

Tempat-nya sih warung sederhana. Tapi ternyata karena mereka salah satu warung Babi Guling yang terkenal di Bali, gak pernah ada kata bangku kosong. Tamu keluar masuk dan bahkan antri untuk makan disini.

Dari segi harga ternyata cukup tinggi yaitu Rp. 50.000 per porsi (termasuk minum) dan parkir cukup susah didapat. Namun, dari segi rasa, memang harus banget nih kamu cobain!

Baca juga: 7 Tempat Terbaik Kuliner Babi di Bali

5

Keliling Area ITDC Nusa Dua

Tidak terlalu jauh dari Hilton, ada salah satu area kompleks hotel, restaurant dan shopping yang cukup besar dan terkenal, yaitu ITDC Nusa Dua.

Kami sih tidak sempat mampir kesana, namun jika kamu ada waktu lebih, boleh tuh coba mampir ke Bali Collection yang ada didalam ITDC. Kamu bisa beli oleh-oleh khas Bali (yang premium) disana.

6

Main Water Sport

Satu lagi, buat kamu yang ingin ada aktifitas bermain selama liburan, juga bisa coba main Watersport di Tanjung Benoa.

Ada banyak sekali pilihan vendor Watersport disana, jangan lupa untuk nego yah sebelum kamu memilih permainannya.

Baca juga: 10 Aktifitas Ekstrim dan Menantang Selama Liburan di Bali

So, apakah Hilton Bali Resort worth it?

Definitely yes! Every penny sih menurut saya. Bahkan kami pernah stay di beberapa hotel bintang 5 yang jauh lebih mahal daripada Hilton Bali Resort, namun tidak mendapatkan service dan kualitas fasilitas seperti yang ada disini.

Jika kamu berencana bulan madu di Bali, ada baiknya untuk consider Hilton Bali Resort sebagai pilihan menginap-mu

Penilain Hilton Bali Resort
  • Kebersihan
  • Lokasi
  • Fasilitas
  • Staff
  • Kenyamanan
  • Value for Money
4.9

Hilton Bali Resort

Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa
Kuta Selatan, Bali
Phone: +62 (0361) 773 377
Instagram: @HiltonBaliResort
Website: Hilton Bali Resort Official Website

Bagaimana Menurutmu?