Bali Tropic Resort & Spa:

Honeymoon Romantis dengan Gaya Bali Autentik

Last Updated: 1 December 2018

Percaya gak sih, setelah hampir 1 tahun menikah dengan Chossy dan kelahiran si kecil, Kila; kami sama sekali belum pernah ngerasain yang nama-nya bulan madu.

Padahal kan kami ini tinggal di salah satu pulau paling romantis di seluruh dunia yah, tapi kog malah belum pernah honeymoon di Bali.

Nah mumpung minggu lalu adalah Wedding Anniversary kami dan kebetulan Chossy dan saya juga lagi ada waktu senggang. Saya diam-diam merancang liburan honeymoon kami yang sudah long overdue!

Kenapa saya Memilih Bali Tropic?

Pura Instagenic di Bali Tropic
Honeymoon Bulan Madu di Bali Tropic

Pertama-tama saya coba googling Honeymoon Package Bali dan nemuin paket yang menurut saya cukup affordable dan menarik di Bali Tropic Resort & Spa.

Hotel ini sebenarnya sudah berdiri cukup lama, dengan gaya arsitektur Bali yang sangat kental. Namun habis baca-baca review, kesan-nya hotel ini cukup menjanjikan yah:

Pertama, Bali Tropic dibangun persis di bibir pantai Benoa yang memiliki pasir putih bersih dan tidak terlalu jauh dari tempat bermain water sport. Chossy sudah lama banget pengen nyobain parasailing, cuma sampai sekarang belum kesampaian.

Alasan kedua yang menurut saya paling penting, servis dari staff hotel dan makanan di Bali Tropic dapat 2 jempol dari tamu-tamu yang pernah menginap disini.

Oh ya, disini juga katanya ada All Inclusive Option loh, jadi kamu bisa nyobain ketiga restaurant yang ada disini dari pagi sampai malam, SEPUASNYA! Wow banget kan.. Cuman karena kami gak begitu suka makan dan on budget, jadi kami memilih Paket Bulan Madu biasa saja.

Penasaran bagaimana experience kami selama menginap di Bali Tropic? Ini dia foto-foto dan cerita kami selama menginap disana:

Kamar Romantis dengan Gaya Bali Authentic

Kamar tidur di Bali Tropic
Kamar tidur di Bali Tropic
Kamar tidur di Bali Tropic

Walaupun hotel ini sudah berdiri lebih dari 28 tahun, dan gaya arsitektur dan interiornya terbilang tradisional Bali, namun hotel ini sama sekali tidak terkesan tua dan old fashion. Justru kami sempat kaget ternyata untuk harga yang cukup terjangkau, hotel ini sangat terawat, bersih dan tidak terkesan tua sama sekali.

Perpaduan batu alam, kayu dan lantai marmer seakan memberikan experience yang berbeda dengan hotel hotel bergaya modern yang sering kami inapi.

Begitu melangkahkan kaki masuk ke dalam kamar, Chossy langsung excited sendiri melihat ranjang kami yang sudah didekorasi bertabur bunga mawar. Tanpa basa-basi kami pun foto-foto layaknya foto model. Hehehe…

Salah satu yang kelengkapan yang kami suka adalah dinding partisi kamar yang bisa dibuka sehingga kamar mandi seolah menyatu dengan kamar. Selain terkesan mewah, ini bikin foto instagram kami semakin cantik.

Food & Beverages

Untuk paket honeymoon di Bali Tropic, kami mendapatkan complimentary Romantic Dinner dan Buffet Breakfast setiap pagi. Bukannya ingin sekedar memuji, tapi makanan disini beneran enak-enak.

Romantic Dinner di Pinggir Pantai

Romantic Dinner di Pinggir Pantai Benoa di Bali Tropic Resort

Di malam pertama kami mendapatkan jamuan Romantic Dinner di pinggir pantai. Suasana di setup sangat romantis.

Walaupun, sangat disayangkan kalau pantai di Bali Tropic ini tidak menghadap ke Barat (maka tidak dapat sunset), namun lilin-lilin yang menghiasi sekitar bale membuat kami terlarut ke suasana yang romantis.

Overall, we really love the ambience and experience during the Romantic Dinner. Boleh dibilang ini adalah highlight dari liburan bulan madu kami kali ini.

Buffet Breakfast

Buffet Breakfast di Bali Tropic
Buffet Breakfast di Bali Tropic
Buffet Breakfast di Bali Tropic

Salah satu yang paling ditunggu tunggu kalau liburan di hotel bintang 5 adalah sarapan pagi dengan pilihan makanan yang beragam. Nah di Bali Tropic, pilihan makanan-nya bener-bener banyak banget!

Kegiatan Selama di Hotel

1. Couple Spa Eksotis

Spa Treatment di Bali Tropic Resort
Spa Treatment di Bali Tropic Resort

Mumpung sudah termasuk di paket liburan honeymoon, maka kami juga dapat kemanjaan maksimal di Bali Tropic. Kami diberikan pelayanan Spa untuk Couple di ruangan treatment yang sangat remang dan romantis. Hmmmm…

Selain mendapatkan beberapa treatment mulai dari refleksi kaki hingga body massage, ternyata kami juga disiapkan sebuah bak mandi yang sudah dipenuhi dengan bunga-bunga mawar yang wangi. Tidak ada yang lebih romantis dari berendam di kolam bunga mawar bersama istri tercinta sambil menikmati segelas champagne dan diiringi alunan musik dan sinar lilin.

Seolah-olah, semua indera kami dimanjakan dan seluruh kepenatan kami yang menumpuk akhirnya terangkat #tsahhh

2. Bersantai di Pantai Benoa

Bersantai di Pinggir Pantai Benoa di Bali Tropic

Pantai pasir putih yang berada di bibir laut di Bali Tropic adalah salah satu alasan kami memilih hotel ini untuk honeymoon kami. Selain memang bersih dan putih, pantai ini jarang dilalui oleh tamu-tamu dan terkesan private dan hanya digunakan oleh tamu hotel saja.

Saat yang paling bagus untuk menikmati pantai ini adalah di pagi hari saat matahari mulai terbit. Namun saat kami berkunjung di sore hari, kami juga sangat menikmati pantai ini.

Bermalas-malasan di kursi santai sambil menikmati mocktail yang kami pesan sambil ditemani pemandangan laut biru dan suara deburan ombak membuat kami terlelap untuk beberapa saat. Suasana santai seperti ini sudah lama kami idam-idamkan dan akhirnya kesampaian juga nikmatin bareng Chossy.

3. Water Sport dan Naik Perahu Catamaran

Bermain Perahu Catamaran di Pantai Benoa di Bali Tropic

Sayang banget waktu itu cuaca kurang baik sehingga tidak mungkin kami bermain beberapa water sport yang tersedia di Bali Tropic. Bahkan Chossy cukup kecewa karena tidak bisa nyobain Parasailing.

Namun, sebagai hiburan kami mencoba salah satu kegiatan yang cukup aman dan memungkinkan yaitu menaiki Perahu Catamaran. Perahu unik yang satu ini sangat cocok buat foto-foto, lumayan kan nambah-nambahin stok foto bulan madu kali ini.

4. Belajar Kerja Sama Rumah Tangga: Cooking Class

Cooking Class di Bali Tropic
Cooking Class di Bali Tropic

Ini dia aktifitas yang menurut kami paling seru sebagai pasangan. Yaitu mencoba bekerja sama untuk urusan rumah tangga melalui Cooking Class yang bisa di ambil di Restoran Ratna yang ada di Bali Tropic.

Cooking Class dimulai dengan kita diajak berbelanja bersama Chef dan mempersiapkan setiap masakan bersama. Ada beberapa menu makanan khas Bali yang diajarkan oleh sang juru masak, yaitu: Kuah Jangki Misi Jukut Jepang, Plecing Kangkung, Pesan Be Pasih, Pisang Goreng dan “Menu andalan saya” Sate Lilit Babi.

Setelah lebih dari 2 jam kami mencoba memasak semua jenis menu yang disiapkan, saya boleh sombong kalau ternyata saya lebih jago memasak dibandingkan dengan Chossy. Hehehehe…

Kesimpulan-nya!

Saya dan Chossy sama sekali tidak menyesal memilih Bali Tropic sebagai pilihan honeymoon kami. Tidak hanya pelayanan dan fasilitasnya yang ramah dan lengkap; namun dari segi harga, bisa dibilang ini ada resort paling worth it untuk bulan madu bagi pasangan baru.

Sekilas Tentang:
Bali Tropic Resort & Spa:

Lokasi: Jl. Pratama No.34A, Benoa, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80363
Telpon: (0361) 772130
Official Website | Instagram

Bagaimana Menurut Kalian?