10 Tempat Wisata di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Pesona alam dan aura mistis Ubud mungkin sudah terkenal ke ujung dunia, sampai-sampai ada film Holywood “Eat, Pray, Love” yang dibintangi oleh Julia Roberts yang diambil dengan lokasi di Ubud.

Bagi kamu yang berniat melepas stress dari hiruk pikuk pekerjaan sehari-hari, kami sangat merekomendasikan Ubud sebagai satu-satunya tujuan berlibur saat di Ubud. Disini kamu akan menemukan zen-mu kembali *tsahh*

Jangan khawatir merencanakan itinerary liburan saat di Ubud, karena team Liburan Bali sudah merangkum 10 Tempat Wisata di Ubud yang wajib kamu kunjungi!

Google Map: 10 Tempat Wisata di Ubud

1. Hidden Canyon Guwang Beji

Photo by: IG @sunspicedlife

Hidden Canyon Guwang Beji merupakan salah satu ‘Surga Tersembunyi’ yang di miliki Bali. Panorama tebing batu yang berlika-liku menyerupai pahatan abstrak terlihat begitu mempesona. Ditambah lagi dengan udara yang sejuk, air sungai yang segar dan hutan lebat yang menyelimuti Hidden Canyon Guwang Beji, dijamin akan membuat kamu merasa seperti sedang menjelajahi ‘dunia lain’

2. Air Terjun Tegenungan

Photo by: IG @xkflyaway

Di antara semua air terjun yang ada di Bali, Air Terjun Tegenungan adalah yang paling mainstream alias sering dikunjungi wisatawan. Gak heran kalau, Tegenungan hampir selalu penuh sesak saat hari libur terutama di siang hari. Oleh karena itu, kalau kamu ingin menikmati keindahan Air Terjun Tegenungan yang sesunguhnya, kami sarankan kamu untuk kesini pagi-pagi buta saat tempat ini masih dipenuhi kabut. Dijamin bakal dapet foto super keren!

3. Goa Gajah

Photo by: IG @lauracomolli

Salah satu peninggalan bersejarah di Bali, Goa Gajah dulunya diperuntukan sebagai tempat pertapaan para bikhsu Buddha di abad ke 13. Pohon-pohon berumur ratusan tahun menghiasi area pertapaan Goa Gajah yang sejuh dan asri. Reruntuhan bangunan batu dan arca-arca yang tersebar disini semakin membangkitkan suasana yang sakral disini. Salah satu tempat yang iconic disini tentu saja Goa dengan pintu masuk berupa mulut dari Barong yang diapit dengan 2 patung penjaga.

4. Bukit Campuhan

Photo credit: IG @sudarma_55

Berencana menikmati sunrise di Ubud? Bukit Campuhan adalah tempat yang cocok untuk mengagumi matahari terbit. Bukit yang diapit lembah dan diselimuti dengan ilalang juga sering disebut dengan nama “Bukit Cinta”. Konon sih katanya, tempat ini sering dipakai oleh pasangan muda untuk berpacaran di sore hari karena suasana-nya yang romantis. Buktikan sendiri yah!

5. Air Terjun Kanto Lampo

Photo by: IG @janinamanipol

Berbeda dengan Air Terjun Tegenungan yang alami, Air Terjun Kanto Lampo merupakan air terjun ‘buatan’ yang tidak sengaja terbentuk setelah saluran irigasi desa Beng setempat jebol dan menyebabkan dinding batuan bekas pengalian paras di bawahnya dialiri dengan air terjun yang deras. Unik banget kan?

6. Monkey Forest Ubud

Photo by: IG @captain_potter

Dengan luas lebih dari 27 hektar, Monkey Forest Ubud menjadi tempat kediaman dari sekitar 100 monyet yang lepas liar. Area hutan ini juga di penuhi dengan pepohanan rimba yang sudah berumur ratusan tahun. Jangan lupa untuk membawa atau membeli pisang di pintu masuk agar kamu dapat memberi makanan ke monyet- monyet yang ada disini.

7. Istana Ubud (Puri Saren Agung)

Photo by: IG @faye_baggaley

Salah satu peninggalan dari kerajaan Ubud, yang dibangun di tahun 1800-an masih terus di lestarikan dan tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. Penataan rumah khas ala Bali dan peninggalan beberapa barang pusaka menjadi daya tarik utama. Kalau kamu penasaran dengan budaya Bali, ada baiknya coba mampir ke Puri Saren Agung sewaktu kamu di Ubud yah.

8. Tegalalang Rice Field

Photo by: IG @saltinourhair

Tidak ada yang bisa mengalahkan sensasi bersantai di pinggiran tebing dengan pemandangan terasering sawah yang penuh diselimuti dengan padi hijau atau kuning. Disini juga banyak penjual barang kerajinan khas Bali loh, siapa tau kamu mencari untuk oleh-oleh.

9. Bali Pulina Agro Tourism

Photo by: IG @firdatraveldiary

Siapa yang tidak mengenal keistimewaan dari Kopi Luwak? Di Bali Pulina, kamu bisa loh mengedukasi diri tentang proses Kopi Luwak sambil menikmati bersantai dipinggir tebing sambil ditemani kopi hangat dan pisang goreng. Selain itu disini ada deck bamboo yang sengaja dibangun menjorok dari tebing, khusus untuk kamu menikmati alam sambil selfie!

10. Pasar Sukawati

Nah, last but not least, kalau ke Ubud, tentu harus belanja kerajinan khas Bali ataupun kain bali yang terkenal unik. Pasar Sukawati adalah salah satu tempat paling lengkap yang menyediakan barang-barang seni ini. Tunjukan kejagoan kamu dalam menawar barang disini, siapa tau kamu mendapatkan deal yang sangat menarik!

Ada lagi yang menarik di Ubud?

Itu dia 10 Tempat Wisata Ubud yang harus kamu kunjungi jika kamu pertama kali ke Bali. Jangan lupa save dan komen dibawah yah jika menurut kamu ada tempat lain yang tidak kalah menarik dari tempat-tempat di atas! Happy holiday!

Jangan lupa save Google Maps dari 10 Tempat Wisata di Ubud berikut ini:


Follow Facebook kita yah!

Bagaimana Menurutmu?

Tentang penulis

Liburan Bali

Liburan Bali bertujuan untuk menginspirasi netizen untuk berlibur ke Bali dengan memberikan tips dan rekomendasi wisata, kuliner dan aktifitas terbaik di Bali.

www.LiburanBali.net

Tinggalkan komentar